Posted on

The Titan

Quality: Year: Duration: 97 MinView: 469 views
383 votes, average 5.4 out of 10

Pada 2048, di sebuah Bumi yang padat penduduk dan dilanda konflik-konflik kekerasan, para ilmuwan mencari bulan Saturnus Titan sebagai rumah baru bagi kemanusiaan, yang dipimpin oleh Profesor Martin. Rick Janssen, seorang pilot perang yang bertahan selama 3 hari di gurun Suriah tanpa makanan atau air, dipilih untuk menjadi bagian dari eksperimen yang memaksa manusia untuk beradaptasi dengan permukaan Titan, karena kemampuan masa lalunya untuk bertahan hidup dalam kondisi ekstrim . Percobaan, pada awalnya, tampaknya sukses. Rick bisa berenang dengan kecepatan luar biasa dan tetap di bawah air selama 40 menit setiap kali. Namun, malam berikutnya, Abigail melihat pembuluh darah Rick menjadi lebih gelap saat mereka sedang berenang. Percobaan berlanjut, karena Abigail menjadi lebih khawatir tentang Rick. Latihan Rick menjadi semakin intens saat ia dan manusia lainnya menjadi lebih dingin dan lingkungan yang lebih mirip Titan. Setelah latihan berenang, Rick menemukan bahwa sebagian rambutnya rontok, dan salah satu anggota mulai kejang-kejang di kamar mandi dan meninggal. Malam berikutnya, sementara subjek eksperimen mengadakan pertemuan, Abigail melihat adanya vena yang lebih gelap muncul di sana. Zane, salah satu subjek, mengalami gangguan mental mendadak dan menyerang pasangan wanitanya. Abigail, sekarang mempertanyakan keamanan eksperimen, mengambil sampel darah di muntahan Rick, dan memperhatikan beberapa kamera tersembunyi di rumah mereka. Rick beristirahat dan duduk di dasar kolam renang mereka, di mana sejumlah besar kulitnya terlepas. Abigail memberi tahu Rick menumpahkan kulit dan rambut. Keesokan paginya, dia memulai eksperimen pada sampel darah yang diambilnya dari muntahannya, menemukan bahwa darahnya mulai menjadi lebih gelap.

Rick menjadi lebih pucat dan menjalani operasi mata untuk mengakomodasi cahaya rendah di Titan. Dia kembali ke rumah hanya untuk memulai pendarahan dari matanya, dan bergegas kembali ke ruang operasi. Abigail menghadapkan Profesor Martin tentang perubahan Rick, tetapi tidak belajar apa-apa lagi. Dia kembali ke rumah untuk menemukan situasi darurat dengan Zane. Zane menderita gangguan mental lain dan melempar istrinya melalui jendela, membunuhnya seketika. Dia kemudian ditembak jatuh dan dibunuh oleh militer.

Malam itu ketika mengunjungi Rick di fasilitas medis, Abigail mencuri kartu kunci Rick dan menyelinap ke kantor Profesor Martin. Sementara itu, Profesor Martin dimarahi selama pertemuan dengan NASA karena secara membabi buta memasuki eksperimen evolusioner yang dipaksakan tanpa bukti dan alasan etis yang tepat, dan diancam operasi akan ditutup. Abigail menemukan laporan otopsi subjek uji almarhum, menemukan bahwa mereka mengalami DNA yang diinfuskan dengan DNA hewan, dan mengambil langkah untuk menjadi spesies manusia berikutnya, yang disebut homo titaniens. Dia menghadapkan Profesor Martin di rumahnya dengan Rick, untuk menemukan bahwa dia sebenarnya tidak tahu apa yang Rick akan benar-benar menjadi. Rick mendapatkan kembali penglihatannya dan dengan rela memasuki operasi besar untuk beradaptasi dengan indera baru dan menjadi siap sepenuhnya untuk Titan. Rick dan Tally (anggota lain dari percobaan) adalah satu-satunya yang selamat dari operasi, menyelesaikan pelatihan mereka dan menyelesaikan transformasi mereka menjadi homo titaniens. Abigail melihat dengan ngeri dan tidak percaya pada suaminya yang baru. Rick tidak dapat berkomunikasi dengan Abigail sekarang setelah transformasi. Evolusi menyebabkan dia berkomunikasi dalam frekuensi rendah yang tidak dapat dideteksi oleh telinga manusia normal. Rick dikirim pulang selama dua hari hingga peluncuran mereka ke Titan sudah siap. Malam itu dia secara tidak sengaja memukul Abigail sambil mengenakan jasnya karena kemampuannya yang ditingkatkan.

Tally membunuh suaminya dan bertemu dengan Rick saat anggota SWAT memasuki kompleks. Abigail melarikan diri dan bersembunyi bersama putranya saat anggota SWAT mengelilingi Tally dan Rick. Tally terbunuh, dan serangan SWAT Rick mulai membela diri dan membunuh tim SWAT sementara Abigail berlari turun untuk menghadapinya dengan putra mereka. Rick melarikan diri saat dia menyadari dia telah menjadi monster. Pangkalan militer mengalami kuncian dan perburuan untuk Rick sebagai Abigail melakukan hal yang sama. Abigail berlari ke sebuah bukit yang dulunya dijalankan, menemukan Rick di sana. Keduanya berpegangan tangan dan berciuman sebelum militer tiba dan menjatuhkan mereka. Abigail bangun ke Rick dalam kondisi kritis karena dia tidak sesuai dengan atmosfir Bumi, namun ia tidak patuh dengan militer karena ia menolak meninggalkan keluarganya. Abigail dipaksa memberinya solusi kimia yang akan bertindak mirip dengan lobotomi medis, menghapus semua ingatannya dengan keluarganya. Abigail diam-diam mengalihkan solusi keluar dengan larutan garam yang tidak berbahaya, menipu militer untuk percaya bahwa dia aman.

Rick, yang sekarang longgar, mulai membunuh tentara ketika Abigail melarikan diri bersama putranya dan Dr. Freya, asisten Profesor Martin yang mengkhianatinya. Abigail dan Freya bertemu dengan Rick yang terluka parah, dan memberinya pertolongan pertama sampai mereka dikelilingi oleh Profesor Martin dan anak buahnya. Profesor Martin memerintahkan anak buahnya untuk menembak Abigail, putranya, dan Dr. Freya. Namun, kolonel, yang memiliki keraguan etis tentang percobaan menolak untuk menembak wanita dan anak-anak yang tidak bersenjata dan dia dan orang-orangnya menghidupkan Profesor Martin, berpihak pada Abigail. Adegan pemotongan untuk Rick, Dr Freya, dan Abigail bersama dengan putranya yang diangkut ke fasilitas Titan II, di mana Abigail menjadi kepala peneliti, dan Rick dikirim ke Titan. Film berakhir dengan Abigail menatap langit malam dengan putranya sementara Rick mengeksplorasi Titan sendirian.

Tagline: Evolve or die
Cast: , , , , , , , , , , ,
Director: , ,
Country: , ,
Release:
Language: English

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *